Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang Alami

 

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang Alami

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang Alami – Selain butuh pemasukan atau juga makan dan minum, tubuh kita juga perlu pengeluaran, yaitu dengan buang air besar (BAB) maupun buang air kecil (BAK). BAB maupun BAK adalah suatu proses pengeluaran sisa-sisa makanan yang tidak diserap oleh tubuh.

Mengalami pengeluaran secara teratur bukan hanya dapat mengenakan dalam tubuh, tapi juga menyehatankan untuk kesehatan. Namun dalam kenyataan, tidak semua orang dapat mengalami BAB atau BAK secara teratur. BAB yang tidak teratur sering disebut sembelit atau kata medis konstipasi. Konstipasi ini kalau dibiarkan begitu saja akan beakibat fatal bukan hanya pada daerah pencernaan tetapi juga pada kesehatan seluruh tubuh.

Nah disini kami akan membahas bahaya konstipasi atau sembelit dan juga cara mengatasinya dengan ramuan yang terbuat dari 100% bahan herbal atau alami.

Sekilas Konstipasi

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang AlamiKonstipasi atau sering juga disebut sembelit adalah suatu kondisi terjadinya Buang Air Besar yang tidak teratur, tidak benar-benar tuntas, atau bahkan tidak bisa sama sekali Konstipasi atau sembelit yaitu jenis penyakit yang ditandai ketika BAB susah dengan ukuran tinja yang agak besar dan keras namun bisa juga sangat kecil yang keluar.

Penyakit ini tergolong dalam salah satu penyakit yang paling umum terjadi, Terutama pada wanita, terlebih pada ibu hamil, dan manula.

Tiap pengidap bisa mengalami konstipasi dengan tingkat keparahan berbeda-beda. Ada yang mengalaminya untuk waktu singkat dan ada juga yang jangka panjang atau kronis. Konstipasi kronis biasanya menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman yang bisa memengaruhi rutinitas sehari-hari.

Gejala Konstipasi

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang AlamiGejala utama konstipasi adalah kesulitan buang air besar dengan frekuensi yang lebih jarang dari biasanya (kurang dari tiga kali dalam seminggu). Sementara sejumlah tanda-tanda umum yang menyertai gejala utama meliputi:

  • Harus mengejan saat buang air besar.
  • Proses buang air besar terasa tidak tuntas.
  • Tinja terlihat kering, keras, atau bergumpal.
  • Ukuran tinja bisa besar atau sangat kecil.
  • Terasa ada yang mengganjal pada rektum.
  • Sakit dan kram perut, terutama pada perut bagian bawah.
  • Perut terasa kembung.
  • Mual.
  • Tidak nafsu makan.

Penyebab Konstipasi

 Kebanyakan orang mengira kurang serat sebagai penyebab utama konstipasi. Padahal ada banyak pemicu sembelit, mulai dari gaya hidup, obat-obatan, sampai komplikasi penyakit. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Kurang cairan
    Kurang mengonsumsi cairan bisa menyebabkan tinja menjadi keras sehingga sulit dikeluarkan. Minum sedikitnya 8 gelas cairan sehari.
  2. Cokelat
    Ada beberapa studi yang mengaitkan antara cokelat dengan terjadinya sembelit meski pada beberapa orang konsumsi cokelat justru membantu melancarkan BAB. Bila Anda termasuk penggemar cokelat, Anda bisa mulai menguranginya.
  3. Kehamilan dan persalinan
    Konstipasi termasuk masalah yang sering dikeluhkan ibu hamil. Biasanya kondisi ini masih akan terus berlanjut pasca persalinan. Gangguan BAB ini terjadi karena melemahnya otot-otot perut atau efek samping dari obat pereda nyeri.
  4. Terlalu banyak daging
    Pola makan yang rendah serat dan tinggi lemak seperti daging, telur atau keju bisa membuat proses pencernaan menjadi lebih lambat. Karena itu penuhi pula kebutuhan tubuh akan serat dengan mengonsumsi cukup sayuran dan buah.
  5. Vitamin
    Vitamin secara umum tidak akan menyebabkan konstipasi, tetapi beberapa jenis komponen seperti kalsium dan zat besi bisa jadi pemicu.
  6. Pereda nyeri dan antidepresan
    Penelitian menunjukkan, orang yang sering mengalami sembelit kebanyakan adalah pengguna obat pereda nyeri dalam jangka panjang. Konstipasi juga terkait dengan antidepresan golongan serotonin reuptake inhibitor (SSRI).
  7. Hipotiroid
    Hipotiroid atau tidak aktifnya kelenjar tiroid akan memperlambat proses metabolik tubuh dan usus. Tidak semua penderita hipotiroid akan mengalami konstipasi namun biasanya dokter akan meminta pasien konstipasi kronik untuk mengecek kadar tiroidnya.
  8. Diabetes
    Diabetes yang tidak dikendalikan bisa menyebab kerusakan saraf yang berpengaruh pada kemampuan tubuh mencerna makanan.
  9. Kurang olahraga
    Gaya hidup kurang bergerak juga bisa memicu konstipasi. Lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari.

Bahaya Konstipasi

Apabila konstipasi dibiarkan begitu saja akan berakibat komplikasi yang sangat berbahaya. Berikut adalah beberapa bahaya konstipasi

  • Hemoroid (wasir)
    Tekanan dari akumulasi tinja akibat sembelit, menghambat aliran darah dari pembuluh darah di anus dan rektum, sehingga membuat pembuluh darah tersebut melebar. Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus, disebut sebagai hemoroid internal. Pembengkakkan juga bisa terjadi di luar, yaitu di dekat lubang anus, disebut sebagai hemoroid eksternal. Penderita bisa mengalami keduanya secara bersamaan. Menurut American Academy of Family Physicians, hemoroid internal biasanya tidak menimbulkan rasa sakit tetapi mungkin mengakibatkan pendarahan yang berat, sedangkan hemoroid eksternal menyebabkan rasa sakit, gatal, dan sensitivitas yang ekstrim.
  • Anal fissur
    Mayo Clinic menjelaskan bahwa sembelit kronis mengakibatkan timbulnya robekan kecil di selaput lendir dubur. Penyebabnya adalah ketegangan otot dubur (sphincter internus) tetapi seringkali berasal dari sembelit, di mana feses yang mengeras menyebabkan luka pada selaput lendir. Gejalanya yaitu rasa sakit yang dapat bertahan hingga beberapa jam dan buang air besar berdarah. Fissur bisa menjadi terinfeksi, sehingga mengakibatkan terbentuknya kumpulan nanah yang disebut abses. Jika ini terjadi, penanganannya memerlukan drainase bedah.
  • Prolaps rektum
    Prolaps rektum adalah kondisi di mana adanya bagian dinding rektum keluar dari anus.  Ini terjadi ketika rektum menjadi begitu meregang karena akumulasi feses yang kronis sehingga rektum tidak mengkerut ke bentuknya semula setelah feses dikeluarkan. Jika tidak ditangani,

Kondisi ini dapat mengakibatkan buang air besar yang tidak terkendali secara permanen.
Konstipasi atau sembelit dibedakan menjadi konstipasi fungsional dan konstipasi idiopatik. Konstipasi fungsional berarti usus dalam kondisi yang sehat tetapi tidak berfungsi dengan baik. Penyebab utama konstipasi fungsional  yaitu pola makan dan gaya hidup yang buruk, seperti kurang gerak, kurang minum, kurang serat, dan sering menunda buang air besar. Konstipasi idiopatik adalah konstipasi yang penyebabnya tidak diketahui dan mungkin disebabkan oleh alasan seperti masalah hormonal, saraf, dan otot-otot saluran pencernaan.

Pencegahan Konstipasi

Konstipasi termasuk kondisi kesehatan yang bisa kita hindari. Beberapa langkah sederhana untuk mencegah kondisi ini adalah:

  • Memperbanyak konsumsi serat, misalnya dengan makan sayur, buah, beras merah, sereal, biji-bijian, serta kacang-kacangan.
  • Meningkatkan konsumsi cairan agar kotoran dalam usus selalu lunak.
  • Kurangi konsumsi minuman berkafein. Jenis minuman ini berpotensi meningkatkan risiko dehidrasi.
  • Hindari produk susu. Jenis makanan atau minuman yang terbuat  dari susu juga bisa memicu kemungkinan konstipasi pada sebagian orang.
  • Meningkatkan frekuensi olahraga. Lakukan setidaknya 2 hingga 3 jam dalam seminggu. Rutin berolahraga tidak hanya akan membantu menurunkan risiko konstipasi, tapi dapat mencegah penyakit lain.
  • Jangan mengabaikan keinginan untuk buang air besar. Kebiasaan menahan keinginan buang air besar akan meningkatkan risiko konstipasi.
  • Mengatur kebiasaan buang air besar agar dapat dilakukan dengan leluasa dan nyaman.

Pengobatan Konstipasi

Pengobatan untuk konstipasi, Dokter akan menyarankan untuk mengkonsumsi Obat Pencahar. Obat pencahar ini ada 3 jenis, yaitu Obat pencahar osmotik, Obat pencahar pembentuk tinja, dan Obat pencahar stimulan.

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang Alami

Namun perlu diingat bahwa obat pencahar dapat menimbulkan efek samping yang juga cukup berbahaya. Apabila diminum secara berlebihan, obat pencahar bisa membuang vitamin dan nutrisi lain yang diperlukan sebelum terserap sepenuhnya. Obat pencahar juga bisa menimbulkan pengeluaran air, sodium, potasium secara berlebihan. Di samping itu, kebiasaan memakai obat pencahar cenderung memperlemah otot-otot usus dan mengurangi daya fungsinya.

Akibatnya, sekali Anda berhenti minum obat pencahar secara teratur, sembelit bukan saja muncul kembali melainkan akan semakin buruk. Pemakaian obat pencahar secara berlebihan dapat menimbulkan sindrom malas buang air besar (BAB). Kondisi ini membuat usus gagal berfungsi secara benar karena usus jadi bergantung pada obat pencahar untuk melakukan tugas pembuangan itu.

Membaca pernyataan tersebut, Anda pasti sangat takut dan merasa cemas, karena sangat susah sekali untuk mengatasi konstipasi. Namun jangan diambil pusing, kami disini akan memberikan solusi untuk masalah yang Anda alami sampai tuntas dan tidak akan menyebabkan efek samping.

Kini Hadir Obat Herbal Yang Mampu Mengatasi Konstipasi Sampai Keakarnya Dan Tidak Akan Menimbulkan Efek Samping

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang Alami

Obat herbal QnC Jelly Gamat adalah solusi terbaik untuk mengatsi konstipasi, karena produk ini terbuat dari memanfaatkan ramuan herbal yang ada di lingkungan sekitar. Sehingga tidak akan menyebabkan efek samping dan juga ketergantungan terhadap penggunanya. Bukan hanya itu, QnC Jelly Gamat merupakan produk unggulan kami produk anak bangsa yang di produksi di PT. Bijaksan Maju Utama dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan sudah terverivikasi di Majelis Ulama Indonesia. Sehingga terjaga keamanan, keaslian, dan kehalalanya.

Bahan dasar dari obat herbal QnC Jelly Gamat adalah ekstra teripang. Teripang emas dipilih karena didalamnya tersimpan banyak kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh dan juga termasuk masalah pencernaan. Untuk mengatasi masalah pencernaan seperti konstipasi, ada zat aktip yang secara khusus yang bekerja untuk mengobati konstipasi. Zat aktif yang dimaksud adalah sebagai berikut :

  • Vitamin B tersebut terdiri atas Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), Dan Vitamin B3 (Niasin). Dan kandungan vitamin B3 inilah yang sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan pada penderita susah BAB. Kandungan Vitamin B3 ini mampu memperbaiki atau melancarkan sistem pencernaan yang kurang baik menjadi pulih kembali sehingga penderita susah BAB akan sembuh dari masalah susah BAB yang sangat mengganggu.
  • Mineral ini sangat di butuhkan oleh penderita susah BAB karena terjadinya penyakit susah BAB tersebut di sebabkan karena kurangnya cairan dalam tubuh yang menyebabkan feses menjadi keras dan sulit untuk di keluarkan. Dan dengan mineral yang di miliki oleh teripang emas ini masalah tersebut akan segera teratasi.
  • Protein yang ada didalam teripang ini sangat baik untuk sistem pencernaan, terutama lambung. Selain itu, didalamnya juga terkandung vitamin yang dibutuhkan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Dengan begitu, sembelit dapat diatasi dengan efektif.
  • Gamapeptide yang berada dalam kandungan teripang emas merupakan kandungan yang istimewa, karena tidak semua spesies teripang lain mempunyai kandungan yang satu ini. Dimana Gamapeptide berkhasiat untuk mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan luka 3x lebih cepat, mengaktifkan pertumbuhan aktifitas sel, membuat kulit menjadi lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menenangkan dan menstabilkan emosi, serta memelihara sirkulasi darah.

Selain teripang emas sebagai bahan dasar, QnC Jelly Gamat juga dperkaya lagi diperkaya lagi dengan bahan lainya sperti  Sweteneer Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur. Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah pencernaan.

Testimoni

Semua kandungan yang ada didalam QnC Jelly Gamat berbanding lurus dengan apa yang telah dirasakan oleh beberapa konsumen kami atas khasiat dan manfaatnya.

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang Alami

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang Alami

Bahaya Konstipasi Dan Cara Mengatasinya Dengan Yang Alami

Jadi jelas, bahwa obat herbal QnC Jelly Gamat bukan hanya isapan jempol belaka saja, tetapi juga telah dirasakan oleh beberapa penderita masalah pencernaan.

Untuk Anda yang sangat membutuhkan QnC Jelly Gamat, bisa mendapatkanya pada kami dengan cara mengirimi kami SMS atau pesan singkat ke no. 0823.2011.4649 dengan format yang telah ditentukan. Dan jangan lupa untuk memakai kode produk “ADN”, ini bertujuan supay tidak terjadi kesalahan dalam proses pengiriman barang.

Format Pemesanan

ketik: AND : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengirim : No. Telp/Hp Kirim Ke : 0823.2011.4649

Contoh Pemesanan :

AND : 2 botol : Andra Mubarok : Jl.Cibeureum No. 9 Rt/Rw 03/05 kel.Tamansari Kec.Tamansari, Tasikmalaya Jawa Barat : 085.310.460.XXX kirim ke 0823.2011.4649

Kode “AND” adalah kode resmi untuk setiap pemesanan Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Apabila Anda telah mengirim SMS atau Pesan, kami akan langsung merespon dengan cepat dan profesional. Apabila telah terjadi kesepakatan atau DEAL, kami akan langsung mengirim barang yang telah Anda pesan. Untuk masalah pembayaran, karena kami agen resmi Distributor QnC Jelly Gamat, kami menggunakan sistem BARANG SAMPAI,BARU BAYAR yaitu, Anda bisa membayarnya setelah barang diterima oleh Anda dengan baik. Itu dilakukan agar tertanam rasa kepercayaan Anda kepada kami dan juga kami tidak ada unsur sedikitpun untuk menipu kepada siapapun.

Daftar Harga QnC Jelly Gamat

Ketentuan :

  • BARANG SAMPAI,BARU BAYAR hanya berlaku pada setiap pemesanan 1-2 botol saja. Untuk pemesanan di atas tersebut, Anda harus membayarnya minimal setengah dari total harga keseluruhan.
  • Barang sampai ketangan Anda dijamin terjaga keamananya dan keaslianya. Namun apabila barang yang di terima rusak, maka kami akan ganti dengan yang baru.
  • Jangan lupa untuk memakai kode produk “ADN”, karena kami akan melayani pemesanan bilamana dalam pemesanan tersebut tercantum kode produk “ADN”

Catatan :

Obat herbal QnC Jelly Gamat dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan juga orang tua. Bahkan aman apabila dikonsumsi oleh bayi, ibu menyusi, dan ibu hamil.

Aturan konsumsi QNC Jelly Gamat :

  • Untuk Bayi 0-5 tahun : 2 x Sehari 1 Sendok Teh
  • Anak anak : 2 x Sehari 2 Sendok Makan (Diminum Pagi dan Sore)
  • Dewasa : 3 x Sehari 3-4 Sendok Makan (Diminum pagi, siang dan malam sebelum tidur)

Alamat Kantor Kami :

Alamat : Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Samping Perumahan Wijaya Permai 2, Kel. Kahuripan, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Untuk mentransfernya Anda bisa menggunakan No. Rekening kami berikut ini :

  • Bank BCA KCU Tasikmalaya
    No. Rekening : 054.063.9132
    Atas Nama : Sapnudin
  • Bank BRI 4371 unit Singaparna timur
    No.Rekening 4371-01-000197-50-9
    Atas Nama : Sapnudin
  • Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
    No. Rekening : 131-00-1034177-6
    Atas Nama : Sapnudin

Apabila telah melakukan pembayaran, mohon konfirmasinya pada kami dengan menghubungi no. 0823.2011.4649.

Satu hal lagi yang penting, bahwa Obat Herbal QnC Jelly Gamat tidak diperjualbelikan disembarang tempat, bahkan tidak akan menemukan di apotik manapun. Anda hanya bisa mendapatkan QnC Jelly Gamat Asli pada kami selaku agen resmi dan Distributor QnC Jelly Gamat Pusat.

Terima kasih telah berkunjung pada halaman kami, mudah-mudahan apa yang telah disampaikan oleh kami bermanfaat bagi Anda dan mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan, karena kami juga manusia. Dan mudah-mudahan produk yang kami rekomendasikan menjadi perantara untuk kesembuhan penyakit yang Anda alami. Aamiin Allohumma Aamiin. 🙂

Apabila mempunyai pertanyaan atau juga ingin konsultasi, jangan sungkan-sungkan bisa langsung menghubungi kami.

  • NO. 0823.2011.4649 (baik sms ataupun telpon)
  • BBM invite kami dengan PIN D5B58EA6

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *